lucky tour with kia – day 3 – gimpo menuju jeju – 17 agustus 2011

Posted on August 28, 2011 by amzas

“hei…, bangun-bangun, ayo siap-siap segera terbang ke jeju !!!”

setelah menginap 1 malam di hamilton hotel yang berlokasi di pusat kawasan itaewon, seoul, di hari ke-3 kami bersiap-siap untuk kembali terbang menuju pulau jeju, tentunya untuk menjalankan misi yang sudah direncanakan sebelumnya.

setelah membeli beberapa keperluan tambahan dan menukarkan mata uang di sebuah bank, kami pergi ke gimpo airport menggunakan taxi untuk mengejar penerbangan pukul 14:50 siang hari waktu seoul.

lama perjalanan menuju gimpo airport sekitar 60 menit, dan kami langsung menuju check in counter maskapai penerbangan jejuair, ternyata ada delay selama +- 1 jam 30 menit, dan pesawat akan terbang +- pukul 16:15 sore.
sambil menunggu jadwal terbang, kami berkeliling di sekitar area bandara tersebut, juga sempat mengamati sejumlah foto yang sedang dipamerkan oleh sebuah badan amal di dekat area keberangkatan.
pukul 16:15 pesawat mulai bertolak menuju jeju international airport, lama perjalanan +- 1 jam, setiba di jeju international airport segera mengurus pengambilan bagasi dan sekitar pukul 18:00 kami bertemu dengan ms ally dan mr kim sebagai pendamping kami yang sudah tiba terlebih dahulu di pulau jeju.

di area parkir bandara tersebut, sebuah sedan kia optima sudah menunggu kami, kendaraan tersebut yang akan kami gunakan selama berada di pulau jeju. warna putihnya mantap, dan ternyata sedan tersebut adalah unit baru yang diambil dari sebuah showroom kia di pulau jeju dan merupakan varian tertinggi yang dijual di pasaran pulau jeju, pantas saja, karena kelengkapan interior dan eksteriornya sangat mumpuni.

setelah sedikit bergaya bersama kia optima tersebut dan diberi sedikit info mengenai fitur-fitur yang tersedia pada sedan tersebut, kami segera bertolak ke hotel di pusat kota jeju city. saya mengendarai kia optima tersebut mengikuti mobil yang dikendarai oleh mr kim menuju hotel sam hae in, tidak jauh dari bandara tersebut.

ini ada pertama kalinya saya mengendarai sebuah kendaraan kia langsung di negara tempat lahirnya, wow…, mantap….

sesampai di hotel, segera menyimpan perlengkapan di kamar, kemudian dilanjutkan dengan sedikit diskusi bersama tim pendamping mengenai rencana perjalanan yang akan dilakukan selama di pulau jeju.

kurang lebih pukul 20:15, diskusi selesai, dan setelah tim pendamping pamit, kami berempat pergi berjalan kaki ke sebuah kawasan jalan utama tidak jauh dari hotel untuk makan malam dan sedikit mengamati lingkungan disana. lingkungan yang kami datangi malam itu cukup ramai, banyak toko dihiasi lampu beraneka warna, dan orang berlalu lalang sepanjang jalan. walaupun tidak seramai kawasan itaewon seoul, tetapi suasana cukup meriah malam itu.

kurang lebih pukul 23:30 kami kembali ke hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan untuk memulai perjalanan kami yang pertama di pulau jeju keesokan harinya…

sudah tidak sabar untuk menunggu datangnya pagi hari, hari pertama penjelajahan kami di pulau jeju…