Total Kia Slalom Team Sikat Podium 1 dan 3 Kelas A3

Posted by  on September 18, 2011 // Leave Your Comment

Share17

total kia slalom 1 468x311 Total Kia Slalom Team Sikat Podium 1 dan 3 Kelas A3

JAKARTA (DP) – Total Kia Slalom Team berhasil mendulang beberapa prestasi di dua  kelas Kejuaraan Djarum Black Night Slalom 2011 Seri Jakarta, kemarin (17/9).

Di kelas A3, Total Kia Slalom Team menempatkan Ari  Sinyo dan Mario Claudio berdiri di podium satu dan tiga. Keduanya menggunakan Kia Picanto.

Sedangkan Kia Pride, mobil andalan tim di kelas A2, hanya sanggup menaikkan Sony Susmana meraih juara 3. Febrian Maulana Sudarto tidak berhasil mencapai finish (DNF).

“Saya senang dengan hasil ini karena Kia Pride saya sempat mengalami masalah rem tangan, di mana tidak berfungsi karena melar,” kata Sony Susmana, yang dipercaya sebagai Race Manager di tim Total Kia Slalom.

Sony menyambut gembira prestasi yang diraup timnya. “Kami telah mendapat acuan untuk modifikasi seri berikutnya di Purwokerto,” yakinnya. “Catatan waktu Ari Sinyo dengan Kia Picanto-nya hanya beda tipis 0,5 detik dari juara satu di kelas A2.”

“Saya yakin hasil di Bandung akan lebih baik dari Seri Jakarta, mengingat duamobil kami masih relatif standar. Sementara lawan-lawan kami telah memodifikasi tunggangan mereka 2 tingkat lebih tinggi,” imbuh pria berkacamata ini.

Sebelum menghadapi Djarum Black Night Slalom 2011 di Purwokerto pada 5 Oktober mendatang, Total Kia Slalom akan mengikuti kejuaraan slalom di Cikarang, Kabupaten Bekasi. “Tujuannya untuk mengasah skill mereka.”

Update: Sementara itu peslalom dari tim Total Achilles, Denny Pribadi, menaiki podium 3 di kelas FFA RWD (Free For All Rear-Wheel-Drive). “Saya puas dengan track. Namun, tidak dengan dengan hasil. Saya akan melakukan beberapa pembenahan,” ungkapnya.

“Saya memberi input kepada penyeleggara agar kelas FFA RWD hanya untuk mobil-mobil berturbo. Mobil-mobil non-turbo bertenaga lebih kecil jadi mereka ‘mengambil’ cone-cone sangat tipis jaraknya. Tak heran jika mereka lebih cepat waktunya,” urai pengemudi Toyota Corolla DX ini. “Sementara mobil-mobil berturbo harus ‘menikam’ tikungan lebih jauh dari mereka.”

“Ditambah lagi, jarak antar-cone terlalu dekat sehingga membuat mobil-mobil berdimensi dan bertenaga besar lebih sulit bermanuver dibandingkan mobil-mobil berdimensi dan bertenaga relatif lebih kecil,” imbuhnya.

Denny berambisi menghasilkan prestasi lebih baik pada dua seri depan (Purwokerto dan Surabaya). [dp/Ind]

Keterangan: foto Toyota Corolla DX dari SL.com

total kia slalom 3 100x100 Total Kia Slalom Team Sikat Podium 1 dan 3 Kelas A3
total kia slalom 2 100x100 Total Kia Slalom Team Sikat Podium 1 dan 3 Kelas A3
total kia slalom 1 100x100 Total Kia Slalom Team Sikat Podium 1 dan 3 Kelas A3
denny pribadi slalom 100x100 Total Kia Slalom Team Sikat Podium 1 dan 3 Kelas A3

 

© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: