Tes Irit BBM

Lomba Tes Irit BBM Ajang Pembuktian Picanto Pada Konsumennya
BeritaATPM.com Sebagai salah satu tulang punggung produk Kia, Picanto secara berkesinambungan terus diuji performanya terutama dalam hal konsumsi bahan bakar di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Kia Mobil Indonesia (KMI). Hal ini tidak lain sebagai ajang pembuktian kepada konsumen pengguna Picanto bahwa mereka tidak keliru memilikinya.

Pada ajang Smart & Fun with New Picanto yang kali ini berlangsung di kota Jakarta, Minggu (20/4), diikuti oleh 75 mobil Picanto. Even yang juga dikemas dengan acara Picanto Family Gathering dan Lomba Tes Irit ini diselingi pula dengan kegiatan touring mengelilingi kota Jakarta dengan start di showroom Kia Auto Mall, Kawasan SCBD, Jl. Jend. Sudirman dan berakhir di Rancamaya, Ciawi. Rombongan dilepas secara resmi oleh Hartanto Sukmono, Director KMI beserta para petinggi di jajaran manajemen KMI.

Sementara untuk lomba tes irit BBM dengan sistem full to full, dari keseluruhan peserta KMI memilih secara acak 10 mobil untuk mengikuti kompetisi tersebut. Ke-10 mobil ini akan menempuh rute dari showroom Kia Auto Mall menuju Country Mall Belanova, Kawasan Sentul, Jawa Barat dengan jarak sekitar 48 km. Saat ini, produk unggulan kami adalah Travello dan Picanto dan untuk keduanya akan terus digelar serangkaian program untuk memuaskan konsumen, yang tentunya dengan segmen pasar yang berbeda, papar Hartanto kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu Hartanto juga mengungkapkan bahwa sejak New Picanto diluncurkan, telah mencatat angka penjualan sebanyak 1.200 unit hingga memasuki kuartal pertama 2008. Pada periode Januari Maret 2008, Picanto menyumbang 550 600 unit dan didominasi varian Option 2, ujarnya. Ia menambahkan, di bulan Mei nanti seluruh produk Kia akan mengalami kenaikan harga. Sayangnya berapa besar kenaikannya belum bisa diungkapkan oleh Hartanto. Kami menggambarkannya saja, kenaikan harga mobil secara nasional adalah di kisaran 10 15 persen.

Di sela-sela kegiatan, KMI juga memperlihatkan lagi varian warna terbaru dari New Picanto yaitu Fresh Yellow. Varian warna baru ini telah kami hadirkan pada bulan Maret lalu. Hal ini agar para konsumen dapat memperoleh pilihan warna menarik yang disukainya, ujar Hartanto. Ke depan, KMI juga akan memperkenalkan dua warna lainnya, Tropical Orange dan Clear White. Sayangnya, KMI tidak menjelaskan kapan kedua varian warna tersebut diperlihatkan kepada konsumen.

Sementara KMI juga mensosialisasikan KMI Part pada pengguna Picanto, dimana sektor ini merupakan salah satu target peningkatan pelayanan kepada pelanggan. KMI PART dengan kemasan berlogo KMI sudah dapat diperoleh di seluruh jaringan after sales resmi KIA. Bagi pemilik kendaraan, hal ini merupakan suatu hal positif atas pelayanan after sales service yang murah, berkualitas, terpercaya dan bergaransi apabila pembelian dan pemasangan di bengkel resmi KIA, jelas Suwanda Setiadi After Sales Director KMI.

Setelah seluruh peserta dan anggota keluarganya disajikan berbagai hiburan, tibalah pengumuman pemenang lomba tes irit. Juara pertama diperoleh oleh Iyeb dengan 1 liter 44,59 km, disusul Wajar 1 liter 35,55 km di tempat kedua dan Irawan 1 liter 32,85 km di posisi ketiga.

Peresmian Picanto Club Jakarta

Bersamaan dengan kegiatan ini KMI juga meresmikan dan melantik secara resmi Picanto Club Jakarta beserta jajaran pengurusnya. Peresmian klub ini melengkapi apa yang telah dilakukan KMI kota-kota lainnya di Indonesia, seperti Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan serta Sumatera dan akan disusul Jawa Timur pada akhir bulan April nanti. Hartanto berharap terbentuknya Picanto Club Jakarta ini menjadi wadah komunikasi, sosialisasi dan ajang konsultasi antara seluruh pemilik dan KMI. Tidak dipungkiri, lahirnya sebuah klub dapat membantu dari sisi promosi bagi ATPM itu sendiri. Dengan terbentuknya komunitas ini, KMI akan memberikan potongan harga khusus sebesar 10 persen dan jasa service 5 persen bagi para member Picanto Club Jakarta yang melakukan service di bengkel resmi Kia, tutup Hartanto.

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: