IIMS 2012: Kia Sorento dan Rio Sedan Jadi Bintang

 

Posted on September 22, 2012 by rajufebrian

Kia Sorento (Ist)

JAKARTA, 22 September 2012 — PT Kia Mobil Indonesia (KMI) berhasil menarik perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, dengan menampilkan Kia Sorento dan Rio Sedan. Meski baru dijual akhir tahun ini namun kedua model itu menjadi bintang booth Kia.

Inilah kali pertama Kia menampilkan SUV dengan kapasitas 7 penumpang tersebut. Rencananya, Kia Sorento akan hadir dengan dua tipe mesin yaitu diesel 2,2 liter DOHC-CR-TCI bertenaga 197 PS dan torsi 44,5 kgm dan mesin bensin Theta II 2.4 L MPI berdaya 176 PS dan torsi 23,1 kgm. Keduanya sama-sama menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan Shiftronic.

“Mobil ini merupakan kelas mid-size crossover SUV generasi kedua yang merupakan redesain dari Sorento generasi pertama, yang sukses di pasar Eropa,” kata Direktur Marketing KIA Motor Indonesia, Hartono Sukmono.

SUV ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan standar, seperti ABS, ESC, airbag, serta piringan rem cakram pada keempat rodanya. Selain itu, Sorento dilengkapi dengan audio sistem yang cukup mewah di kelasnya.

Sebelumnya, Kia sudah memiliki satu varian SUV yaitu Kia Sportage. Bedanya, Sportage adalah SUV dengan kapasitas 5 penumpang. Hadirnya Soreto kian melengkapi line-up pabrikan asal Korea itu.

Model kedua adalah Kia Rio Sedan. Mobil ini menggunakan mesin Gamma W.4 L DOHC CVVT bertenaga 107 PS dan torsi 13,8 kgm yang ditunjang dengan sistem transmisi otomatis 4-percepatan.

Herjanto, Direktur Pemasaran KMI mengatakan untuk harga belum ditentukan. Namun diperkirakan Sorento bisa dijual di bawah Rp 400 juta dan Rio Sedan tak sampai Rp 200 juta per unit.

Di booth Kia yang mengusung tema “I Like KIA, i Like Eco2 (Ecological and Economical), Kia menampilan produk-produk unggulan lainnya yaitu SUV Kia Sportage, All New Kia Rio, dan All New Kia Picanto

Leave a comment

Leave a comment