KIA: Picanto Juga Sebenarnya Sudah LCGC

Senin, 01/10/2012 16:14 WIB

Mobil Murah

KIA: Picanto Juga Sebenarnya Sudah LCGC

Dadan Kuswaraharja – detikOto

img
KIA Picanto

Desain All New Picanto ini tampak berbeda dengan generasi sebelumnya.

Foto Selengkapnya:
Selasa, 05/07/2011 15:00 WIB

KIA Picanto Generasi Kedua

Jakarta – Pabrikan KIA mengaku belum menyiapkan mobil khusus untuk mengantisipasi lahirnya kebijakan mobil murah yang ramah lingkungan (Low Cost and Green Car/LCGC). Meski begitu KIA menuturkan mobil perkotaan mereka yakni Picanto sebenarnya sudah masuk persyaratan.

Seperti diberitakan sebelumnya, agar sebuah mobil mendapatkan kategori LCGC, mobil tersebut memiliki konsumsi BBM minimal 1:20 dengan mesin sekitar 1.000 cc.

“Kalau dibilang mobil yang irit, eco-friendly adalah Picanto. Picanto kalau dikatakan standar LCGC 1:20, Picanto kalau dites secara bagus, bukan perjalanan biasa, bagus. Waktu itu tes pabrik bisa di atas 30, tergantung standar pengetesan seperti apa,” ujar Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono kepada detikOto.

Hartanto pun menuturkan, KIA pun memiliki line up Picanto di bawah 1.000 cc di pasaran global.. Mau dibawa ke Indonesia kalau ada kebijakan LCGC?

“Kalau (aturan) LCGC-nya sudah jelas, enggak tertutup kemungkinan, karena kita gak mungkin bikin produk baru, karena produk kita itu produk global,” ujarnya.

Saat ini KIA Picanto yang dipasarkan ke Indonesia mengusung mesin 1.248 cc. Yang dijual mulai Rp 131,5 juta sapai Rp 145,5 juta.

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sinidan dapatkan hadiah menarik dari detikOto

( ddn / lth ) 

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

 

Leave a comment

Leave a comment